Kemah Blok Digelar SMK Kesehatan Prof. dr. Moestopo Kwarran Leuwisadeng Tahun 2022

Media Sosial

Leuwisadeng – Gugus depan SMK Kesehatan Prof. dr. Moestopo melaksanakan Kemah Blok pada tanggal 22-23 Juli 2022 di Tamansari Camp & Adventure Bogor. Kegiatan ini dalam rangka menghadapi Tahun Pelajaran Baru.

Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk kepribadian berakhlak mulia, memberikan orientasi kepramukaan, melatih jiwa kepemimpinan dan memupuk rasa gotong royong.

“Rencana kedepannya akan melakukan pendataan anggota baru, untuk mengetahui potensi yang dimiliki dari Gugusdepan, khususnya potensi pada kuantitas peserta didik baru kelas X SMK Kesehatan Prof. Dr. Moestopo”. Kata Iwan Taufik Gunawan selaku Pembina.

Kemah blok ini diikuti oleh 200 peserta dan dihadiri Ketua Majlis Pembimbing Gugus Depan, Ketua Gugus Depan, Pembina, Dewan Guru dan Staff serta Karyawan SMK Kesehatan Prof. Dr. Moestopo. Mereka sangat mendukung kegiatan ini hingga berjalan dengan lancar sampai akhir acara.

Kegiatan ini diawali dengan upacara pembukaan, kemudian pre tes untuk menguji seberapa ilmu pengetahuan dalam Pramuka. Dilanjut dengan materi-materi seperti Permen 63 Tahun 2014, Pola Mekanisme Pembinaan Penegak Pandega, dan Kode Kehormatan Gerakan Pramuka.

Setelah materi yang diberikan peserta juga diuji melalui Outbound atau penjelajahan. Kegiatan berlangsung dengan lancar. Semua peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *