Lanjutkan Kaderisasi, Kwarran Bojonggede Lantik Pengurus DKR 2022-2025

Media Sosial

Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Bojonggede mengadakan pelantikan pengurus DKR di SDN Bojonggede 07 pada Minggu, (31/7/2022). Pelantikan dilakukan oleh ketua kwarran Bojonggede dan dihadiri oleh waka Bina Mudan, Sekretaris Kwarran dan tamu undangan.

Kegiatan ini dalam rangka mengukuhkan pengurus Dewan Kerja Ranting (DKR) masa bakti 2022 – 2025. Terdapat 21 anggota pengurus DKR Bojonggede yang akan bekerja selama 3 tahun untuk menjalankan amanah hasil Musppanitera ranting.

Acara kegiatan pelantikan ini dapat berjalan dengan khidmat dan lancar tanpa ada kendala. Setelah pelantikan selesai Ketua Kwarran melakukan penyematan tanda jabatan kepada ketua DKR terpilih Akmal Fadilah.

Ketua Kwarran Bojonggede kak Reswanto mengungkapkan pelantikan merupakan salah satu langkah awal dari DKR Bojonggede untuk menjalankan tugas menjalankan tugas, pokok dan fungsinya. Selain itu diharapkan pengurus DKR dapat bekerja dengan ikhlan, tanpa pamrih dan selalu semangat dalam melaksanakan tugas.

“Kegiatan pelantikan ini menjadi salah satu langkah awal untuk DKR Bojong gede untuk bertugas dengan ikhlas, tanpa pamrih, dan selalu bersemangat dalam menjalaninya,” ungkap Reswanto.

Ketua DKR terpilih untuk masa bakti 2022-2025 adalah Muhammad Akmal Fadillah yang menggantikan Pratama Rizky Nugroho yang sebelumnya menjabat Ketua DKR Bojonggede masa bakti 2019-2022.

Perlu diketahui Dewan Kerja adalah wadah pembinaan dan pengembangan kaderisasi kepemimpinan di tingkat kwartir yang beranggotakan Pramuka Penegak dan Pandega Putri Putra, sebagai bagian integral dari Kwartir yang diberi wewenang dan kepercayaan untuk mengelola pembinaan dan kegiatan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega sesuai prinsip “dari, oleh dan untuk Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dengan bimbingan orang dewasa”, yang pengelolaannya bersifat kolektif dan kolegial.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *