SMAN 1 Cigombong adakan Kemah Blok Untuk Peserta Didik Baru

Media Sosial

Gerakan Pramuka SMAN 1 Cigombong mengadakan kegiatan kemah blok pada 21-23 Juli 2022. Kegiatan ini diikuti oleh 396 peserta didik baru kelas X. Kegiatan ini diadakan dalam rangka penerimaan peserta didik baru dengan tujuan mengenalkan Kepramukaan di SMAN 1 Cigombong.

Kegiatan ini diadakan oleh dewan ambalan kian santang dan diah pitaloka dan dihadiri oleh ketua kwarran cigombong, kapolsek cijeruk, dan Dkr cigombong.

Kegiatan berlangsung khidmat dan lancar dan diikuti peserta dengan antusias. Peserta dibekali materi kepramukaan, wide game, pentas seni dan api unggun.

Kak Asep sarepudin selaku ketua pelaksana mengungkapkan dengan kegiatan ini peserta didik lebih mengenal tentang kepramukaan karena di SMAN 1 Cigombong mewajibkan kepramukaan diikuti oleh peserta didiknya.

“Harapan saya peserta didik baru khususnya bisa lebih mengenal tentang kepramukaan karena kepramukaan di SMA itu sudah termasuk kedalam satu mata pelajaran wajib, maka diharapkan sesuai dengan arahan kemendikbuddistek bahwa pelajar sekarang diarahkan kepada profil pelajar pancasila jadi anak anak bisa lebih mandiri mampu mengenal karakter dan kemampuannya sendiri,” Ujar kak asep sarepudin

Selain itu diharapkan peserta didik dapat memiliki sikap seperti profil pelajar Pancasila yang merdeka, mampu mengembangkan semua kreatifitas kemampuannya agar lebih mandiri, dapat lebih bersosialisasi di lingkungan masyarakat.

“Mudah mudahan peserta didik kita sesuai harapan dari kemendikbudristek para peserta didik ber profil pelajar pancasila yang merdeka, merdeka dalam arti mereka mampu mengembangkan semua kreativitas semua kemampuannya sehingga kedepannya mereka lebih mandiri, lebih mampu bersosialisasi di lingkungan masyarakat bahkan bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi melalui pembinaan yang dilakukan oleh sekolah melalui blok kepramukaan ini,” ujar kak asep sarepudin

Reporter: Ahmad Ghofirli Andrian

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *