Adakan Pesta Siaga, Kwarran Leuwiliang Jaga Silaturahmi Siaga

Media Sosial

LEUWILIANG – Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Leuwiliang mengadakan kegiatan Pesta Siaga yang dilaksanakan di komplek SDN Leuwiliang pada Sabtu, (27/8/2022).

Kegiatan ini digelar dalam rangka membangkitkan motivasi peserta didik dalam dunia kepramukaan yang sudah lama fakum akibat adanya pandemi. Sedangkan tujuan dari Pesta siaga ini adalah untuk mengajak pramuka siaga, agar mengaktifkan lagi kegiatan Pramuka siaga di gugus depan.

Kegiatan ini diikuti oleh 438 orang pramuka siaga dengan 38 Barung putra dan 35 Barung Putri  yang berasal dari 40 gugusdepan SD/MI yang ada di kwarran Leuwiliang. Turut hadir Ketua Kwarran, Pengurus Kwarran dan para Pembina gugusdepan.

Kegiatan diawali dengan upacara pembukaan dan dilanjutkan dengan materi materi yang dibalut dengan permainan, kemudian peserta mengadakan pentas seni pada siang hari, dan dilanjutkan dengan upacara penutupan disore hari.

Waka bina muda  Kwarran Leuwiliang Kak Atma Raya Agung berharap kegiatan pesta siaga ini menjadi ajang silaturahmi para anggota pramuka siaga yang ada di kwarran Leuwiliang.

“Harapan saya agar acara ini menjadi ajang silaturahmi antar siaga yang ada di Kwartir Ranting Leuwiliang, dan juga mulai menggiatkan kembali kegiatan Pramuka siaga di gugus depan yang telah fakum karena covid,” ujar kak Atma.

Reporter: NURKHOFIFAH

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *