Bekerja Sama dengan PMI Kabupaten Bogor, Kwarran Ciawi Kembali Adakan Donor Darah

Media Sosial

CIAWI – Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Ciawi bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bogor dan Spirit Ciawi menggelar aksi donor darah. Kegiatan ini berlangsung pada Rabu (24/8/2022) di Sekretariat Kwarran Ciawi.

Kegiatan ini dibuka untuk umum, siapapun yang ingin mendonorkan darah dengan persyaratan yang sesuai dengan ketentuan dari PMI dapat mendonorkan nya.

Peserta donor darah yang mendaftarkan diri berjumlah 35 orang, yang lolos diambil darahnya sebanyak 16 orang. Darah yang didapatkan akan disubsidikan ke rumah sakit yang ada di kabupaten Bogor.

Menurut Supratno Prasetyo selalu ketua Kwarran Ciawi Kegiatan donor darah ini merupakan yang kedua kalinya yang di adakan oleh Kwarran Ciawi dan akan dirutinkan 3 bulan sekali

“Kwarran Ciawi akan terus melakukan donor darah bekerja sama dengan PMI Kabupaten Bogor secara rutin 3 bulan satu kali,” terangnya.

Kak Bambang selaku Wakil Ketua Gugus Darma yang merupakan salah satu pendonor juga mengatakan kegiatan donor darah ini sangat baik di lakukan dan harus konsisten di adakan secara rutin.

“Kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh Kwarran Ciawi ini cukup baik, terus dilakukan secara rutin sesuai jadwalnya, semoga bertambah banyak pendonor ketika dilakukan secara konsisten,” ucap Bambang.

Kak Bambang pun mengatakan  mendonorkan darah itu menyehatkan dan membuat badan menjadi segar, terbukti olehnya yang sudah mendonorkan hingga 30 kali.

“Untuk di Ciawi saya pertama kali mendonorkan, bila dihitung mungkin sudah 30 kali saya sudah mendonorkan darah, karena mendonorkan darah sangat menyehatkan dan membuat badan kita segar,” katanya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *