Diklat Saka Wirakartika 0621-15 dan Pramuka Peduli Cibungbulang

Media Sosial

CIBUNGBULANG – Kwartir Ranting Cibungbulang melaksanakan kegiatan Pendidikan dan Latihan Unit Pramuka Peduli dan Saka Wira Kartika Koramil 0621-15 Cibungbulang pada tanggal 30-31 juli 2022 di Tebing Gunung Kapur Kecamatan Cibungbulang.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyiapkan anggota Unit Pramuka Peduli Kwartir ranting Cibungbulang dan saka wirakartika koramil 0621-15 Cibungbulang agar memiliki pengetahuan dan kemampuan di bidang penanggulangan bencana serta pertolongan dan bantuan kemanusiaan.

Kegiatan ini di diikuti oleh 40 orang dari 10 Gugus depan di kwartir ranting Cibungbulang dengan di hari oleh sekretaris Kwarran Cibungbulang. Rangakaian acara yang digelar diantaranya upacara pembukaan, pembekalan materi, game, penyulutan api unggun dan diakhiri dengan upacara penutupan.

Sekretaris Kwarran Cibungbulang Kak Roki berharap setelah kegiatan ini para anggota pramuka yang tergabung dalam Pramuka Peduli dan Saka wirakartika bisa memberikan keterampilannya kepada rekan-rekannya di gugusdepan serta bisa bermanfaat kepada masyarakat.

“Nah, harapan kakak setelah kegiatan pelantikan, pelatihan dan lain-lain adik-adik semuanya bisa memanfaatkan dan menularkan ilmunya baik dikomunitasnya, di gugusdepan, maupun di masyarakat.

Selain itu diharapkan Pramuka Peduli bisa membantu masyarakat ketika bencana terjadi kapanpun dan dimanapun.

“Ketika ada bencana, terjun langsung. Entah itu meminta sumbangan, mengajak teman-teman ke lokasi untuk membantu bila memang dibutuhkan,” harap Kak Roki.

Reporter: Topik Maulana & Khansa Putri Navisa S

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *