Kwarran Leuwiliang Kukuhkan Unit Kegiatan Satria Wiratama ke-23

Media Sosial

KAB. BOGOR – Gerakan Pramuka Kwartir ranting (Kwaran) Leuwiliang melaksanakan pengukuhan Unit Kegiatan Satria Wiratama pada tanggal 26 Agustus 2022 di SDN Karacak 1. Ini merupakan angkatan ke-23 yang dikukuhkan oleh Kwarran Leuwiliang.

Pengukuhan ini dibuka oleh Kak Zaini Haruman selaku Ketua Kwarran Leuwiliang dan di hadiri juga oleh pengurus Kwartir Ranting (Kwaran) Leuwiliang dan juga DKR Leuwiliang.

Sebanyak 42 orang yang terdiri dari 15 orang penegak putera dan 27 orang penegak puteri dikukuhkan menjadi unit kegiatan Satria wiratama angkatan ke-23. Mereka berasal dari 10 ambalan yang ada di Kwarran Leuwiliang.

“Pertama tentunya saya mengucapkan terimakasih kepada DKR Leuwiliang yang pada tahun ini telah berhasil merekrut anggota yang lebih banyak dari pada tahun sebelumnya, ini merupakan suatu animo yang baik. Dengan anggota yang banyak ini semoga bisa mewarnai gerakan Pramuka yang ada di Kwartir Ranting (Kwaran) Leuwiliang,” ungkap Kak Zaini Haruman selaku Ketua Kwarran Leuwiliang

Kegiatan ini merupakan organisasi dibawah naungan DKR Leuwiliang, yang diselenggarakan oleh Gerakan Pramuka Kwarran Leuwiliang khusus untuk Pramuka penegak dan pandega. Unit kegiatan Satria Wiratama juga merupakan agenda tahunan DKR Leuwiliang.

Reporter: NURKHOFIFAH

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *