Kwarran Tamansari Ikuti Kegiatan Anti Narkoba

Media Sosial

TAMANSARI – Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Tamansari mengirimkan anggota pramuka untuk mengikuti kegiatan pelatihan Peningkatan Kapasitas Pramuka sebagai penyuluh anti narkoba di kabupaten Bogor yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bogor. Kegiatan ini berlangsung tanggal 22-24 Agustus 2022 di Hotel New Ayuda, Jl. Raya Puncak Gadog No.KM. 17, Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Kwarran Tamansari mengirimkan 3 orang yang terdiri dari 2 orang penegak dan 1 andalan ranting pada kegiatan ini. Total kegiatan ini diiktui 120 orang pramuka yang berasal dari kwarran se-kabupaten Bogor.

Menurut Najwa Peserta asal Kwarran Tamansari merasa bangga bisa mengikuti kegiatan ini karena kegiatan ini sangat positif dalam upaya penangan narkoba. Dirinya merasa lebih banyak wawasan mengenai narkoba sehingga minimal bisa memberitahukan informasi ini kepada orang-orang terdekat tentang bahaya narkoba.

“Aku seneng banget ya bisa mengikuti kegiatan pelatihan anti narkoba ini, soalnya kegiatan nya sangat positif serta sangat baik dalam upaya penangan narkoba ini, sehingga aku bisa nambah wawasan mengenai narkoba dan juga bisa memberitahu kepada orang orang terdekat mengenai bahaya narkoba ini,” Ucap Najwa

Kegiatan ini dibuka oleh kak Drs. Bambang Widodo Tawekal, M.Si selaku Kepala Kesbangpol Kabupaten Bogor pada senin, (22/8/2022). Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kader-kader baru dalam mendukung program pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba (P4GN).

Reporter: Muhamad Mirdan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *