Penyuluhan Program Kampung Pancasila Oleh Babinasa Desa Bojong Baru Di Mts Fathul Ulum

Media Sosial

BOJONG GEDE – Gerakan Pramuka M.Ts Fathul ulum mengadakan latihan rutin pada hari Sabtu (27/08/22). Di tengah latihan tali-temali dan pioneering Mts Fathul ulum kedatangan Babinasa desa Bojong baru, yang membuat suansa Pramuka kali ini sangat berbeda dan terkesan menjadi hari yang spesial.

Kedatangan Babinasa desa Bojong baru ini, merupakan salah satu kegiatan sosialisasi program kampung Pancasila yang digagas langsung oleh TNI AD. Nantinya disetiap kabupaten/kota, akan ada satu titik lokasi yang akan dijadikan rider kampung Pancasila dan bertujuan untuk menjaga segala dinamika didalam masyarakat.

Anggota Pramuka diberikan beberapa pertanyaan seputar Pancasila oleh Babinsa, makna lambang Pancasila dan menyebutkan poin-poin Pancasila dengan harapan semua generasi muda dapat kembali mengenal apa itu ideologi Pancasila.

“Alhamdulillah atas kunjungan dan edukasi yang disampaikan oleh Babinasa desa Bojong baru, sebagai pengetahuan bahwa sangat pentingnya tentang Pancasila dimasa sekarang, karena banyak siswa dan anak muda yg tidak tahu tentang lambang negara Indonesia bahkan tidak tahu apa yang terkandung didalamnya. Ditambah sekarang sudah tidak ada lagi pelajaran PMP seperti dulu, yang menerangkan tentang Pancasila. Bahkan mungkin ada beberapa siswa yang tidak hafal butir butir Pancasila. Alhamdulilah anggota Pramuka MTs. Fathul Ulum ketika diminta untuk menjawab pertanyaan seputar Pancasila, dapat menjawabnya dengan baik,” ungkapan Kak Muhamad Hamdani selaku Pembantu Pembina di MTs. Fathul ‘Uluum

Reporter: Sefrani Hanum Latifah

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *