Pramuka Peduli Unit Kwarran Citeureup Gelar Simulasi Siaga Bencana

Media Sosial

CITEUREUP –  Pramuka Peduli Kwarran Citeureup melakukan simulasi siaga bencana sebagai bentuk edukasi bagi para anggota dan para audien.

 Pada kegiatan tersebut Pramuka peduli unit Kwarran citeureup mensimulasikan cara penanganan korban pada bencana gempa bumi dan banjir bandang.  Simulasi yang dilakukan meliputi cara pembalutan pada luka robek, pembidaian pada luka patah dan evakuasi pada korban selamat.

Kak Erik Permana selaku ketua pramuka peduli berharap simulasi ini bisa jadi edukasi baik bagi para anggota pramuka peduli, pengurus kwarran, anggota pramuka se-kwarran citeureup, para tamu undangan dan warga yang hadir pada peringatan hari pramuka.

Kedepannya semoga dapat terus dapat melakukan pelatihan kesiap siagaan bencana bagi para anggota pramuka mengingat hal tersebut penting sebagai edukasi dan bekal bagi anggota pramuka untuk terjun di masyarakat.

Perlu diketahui simulasi ini dilakukan Pramuka Peduli pada saat peringatan hari pramuka ke-61 tingkat kwarran Citeureup yang dilaksanakan pada 14 Agustus 2022.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *