257 Siswa SMP PGRI Cikupa Kecamatan Tenjolaya Ikuti Aktualisasi Kepramukaan

Media Sosial

TENJOLAYA – SMP PGRI Cikupa Kecamatan Tenjolaya Kabupaten Bogor melakukan kegiatan aktualisasi pramuka pada Kamis, (15/09/2022).

Aktualisasi Pendidikan Kepramukaan merupakan kegiatan wajib dalam bentuk penerapan sikap dan keterampilan yang dipelajari didalam kelas maupun diluar kelas yang dilaksanakan dalam kelas. Kegiatan aktualisasi ini dilaksanakan dalam kegiatan kepramukaan secara rutin, terjadwal, dan diberikan penilaian formal.

Kegiatan Aktualisasi ini dilaksanakan oleh seluruh siswa-siswi kelas VII dan VIII SMP PGRI Cikupa Tenjolaya dengan jumlah peserta 257 orang.

Dalam rangka melatih kedisiplinan pada aktualisasi kali ini diadakan pengenalan mengenai Peraturan Baris Berbaris atau biasa yang kita kenal dengan istilah PBB. PBB ini berguna untuk menumbuhkan sikap atau karakter yang tegap dan tangkas, melatih daya konsentrasi, melatih kekompakan dalam gerakan, belajar mendengar aba-aba petunjuk, peringatan dan pelaksanaan. “Peraturan baris berbaris ini dapat diterapkan ketika sedang melakukan kegiatan latihan dan upacara agar bisa dijalankan dengan rapi, hening dan khidmat.’’ Ujar kak Rika Gunawan selaku Pembina pramuka SMP PGRI Cikupa.

Reporter: Fitri

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *