40 Pemimpin Regu SDN Ciawi 02 Ikuti Latgab Penggalang Kwarran Ciawi

Media Sosial

CIAWI – Kwartir Ranting Ciawi mengadakan latihan gabungan pramuka Penggalang SD/MI dan SMP/MTS Se kecamatan Ciawi. Kegiatan Latgab dilaksanakan di SDIT Roudlotul Jannah Ciawi. Sabtu (11/9/2022).

Ketua Mabigus SDN Ciawi 02 Kholili Abdullah mengatakan sanggar baktinya mengirimkan 40 peserta anggota Penggalang yang merupakan pemimpin Regu dari SDN Ciawi 02.

“Alhamdulillah, 40 Pemimpin Regu dari Gudep 24-031 & 24-032 SDN CIAWI 02, mengikuti Latihan Gabungan Kwarran Ciawi di Raudatul Jannah.” Katanya

Kegiatan ini berlangsung dari pagi hari hingga siang hari, Adapun beberapa materi latihan yang di berikan kepada para peserta, antara lain Materi SKU mengenai tali temali, peraturan baris berbaris dan sandi morse.

Menurut Lis Tiani selaku pembantu pembina SDN Ciawi 02 mengatakan walaupun sempat terjadi hujan namun kegiatan tetap berjalan lancar serta peserta dapat memahami materi yang diberikan.

“Kegiatan Latgab berjalan dengan lancar dan sesuai dengan rencana, dari latgab itupun membuat peserta menjadi lebih memahami materi yang diberikan oleh kakak-kakak pemateri dan materi itupun diselingi dengan games yang membuat peserta tidak bosan dan ketagihan untuk mengikuti latgab selanjutnya,” Kata Lis Tiani.

Tambah Lis Tiani mengharapkan Kwarran Ciawi dapat melaksanakan Kegiatan Latihan Gabungan selanjutnya dengan materi yang baru.

“Harapan untuk latgab selanjutnya lebih ditingkatkan lagi penjelasan mengenai materinya agar peserta lebih memahaminya lagi dan jam latihannya pun lebih diperpanjang lagi agar dalam pertemuan selanjutnya dapat memberi materi baru,” Tambahnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *