44 orang Pramuka Klapanunggal Ikuti Tapakan Di Tingkat Kwarran

Media Sosial

KLAPANUNGGAL – Gerakan Pramuka Kwartir ranting (Kwarran) Klapanunggal mengadakan kegiatan Tapakan Pramuka Garuda pada 6 September 2022 di Yayasan Pendidikan Amal Mulia Kecamatan Klapanunggal.

Kegiatan ini diadakan dalam rangka menilai kelayakan peserta untuk menjadi Calon Pramuka Garuda. Total ada 44 orang peserta yang terdiri dari 9 orang Pramuka siaga, 33 orang pramuka penggalang dan 2 orang Pramuka penegak mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan ini dihadiri oleh Waka Bina Muda, Seketaris Kwarran, pengurus kwarran dan para pembina gugusdepan.

“Tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk menyeleksi sampai sejauh mana kesiapan mereka mengikuti Tapakan Garuda, kita harus punya tolak ukur dan standarisasi baik di administrasi maupun secara pengetahuan tentang kepramukaan, keterampilannya dan sebagainya, ” ungkap Kak Rahmat selaku Ketua Tim Penilai Pramuka Garuda Kwarran Klapanunggal

Perlu diketahui peserta yang lolos tapakan di kwarran akan mengikuti tapakan di kwarcab Kabupaten Bogor pada 17-18 September 2022 di Buper Cimandala. Khusus golongan hanya dilaksanakan pada 18 september 2022 di lokasi yang sama.

Reporter: Yusrizano R

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *