Kwarran Cileungsi adakan Pembekalan dan Bimbingan Narakarya Lulusan KMD

Media Sosial

CILEUNGSI – Gerakan Pramuka Kwartir ranting (Kwarran) Cileungsi mengadakan kegiatan Pembekalan dan bimbingan kepada para pembina yang telah mengikuti KMD untuk menyelesaikan masa pengembangan Narakarya pada Sabtu, (3/9/2022). Kegiatan ini diadakan di SDN Nyalindung yang diikuti oleh 39 orang peserta yang merupakan para pembina yang sudah mengikuti Kursus Mahir Dasar (KMD).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penjelasan bagaimana menempuh masa pengembangan dan bagaimana membuat laporan Narakarya.

Rencananya para peserta akan menempuh narakarya selama 6 bulan dari mulai September 2022 sampai Februari 2023 dengan perencanaan yang sudah disiapkan. Peserta akan melakukan pembinaan kepada peserta didik di gugusdepannya dalam rangka mengaplikasikan apa yang sudah diterima ketika mengikuti KMD.

Menurut kak Mustopa selaku Ketua Kwarran Cileungsi pihaknya sudah menyiapkan tim agar mendampingi peserta dalam menempuh masa pengembangan. Tim ini akan mendampingi para lulusan KMD untuk melaksanakan narakarya di gugusdepan.

“Peserta akan didampingi oleh tim dari Kwarran agar peserta KMD bisa selesai Narakaryanya. Kalau tidak didampingi kami khawatir ilmu yang sudah terima ketika KMD tidak diaplikasikan,” ungkap Kak Mustopa.

Selanjutnya Kak Mustopa berharap upaya kwarran mendampingi Narakarya sebagai upaya meningkatkan potensi pembina di Cileungsi, setelah lulusan KMD selesai menempuh Narakarya nantinya mereka bisa melanjutnya ke jenjang Kursus Mahir Lanjutan (KML)

“Kalau didampingi diharapkan para lulusan KMD bisa selesai Narakaryanya sehingga nantinya bisa mengikuti KML. Hal ini untuk meningkatkan potensi pembina di Kwarran Cileungsi,” Harap Kak Mustopa

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *