Intip Makna Materi Tapakan Pramuka Garuda Penegak

Media Sosial

KAB. BOGOR – Gerakan Pramuka Kwartir cabang (Kwarcab) Kabupaten Bogor kembali mengadakan Tapakan Pramuka Garuda tahap II pada 17-18 September 2022 di Bumi Perkemahan Cimandala Kecamatan Sukaraja.

Peserta terlihat para calon pramuka Garuda penegak sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Materi yang disampaikanpun sangat mengandung makna yang berarti untuk para calon pramuka garuda penegak, salah satu materi tersebut adalah Spirit To Scout.

Makna yang terkandung dalam materi ini yaitu seorang Pramuka harus mempunyai mental pandu yang sesungguhnya tidak hanya handal dalam keterampilan atau kemampuan saja tetapi karakter dan watak mereka harus dibentuk agar menjadi seorang pramuka yang sesungguhnya sesuai dengan janji Trisatya.

Menurut Kak Taufik Rachman salah satu narasumber kegiatan Tapakan Pramuka Garuda golongan Penegak mengharapkan materi yang bisa memupuk semangat para peserta agar bisa menerapkan jiwa kepramukaan dimanapun dan kapanpun baik menggunakan seragam pramuka ataupun tidak.

“Berharap materi ini bisa memupuk semangat serta jiwa kepramukaan para pramuka garuda penegak, agar bisa menerapkan jiwa pramuka pada saat ada dimanapun dan kapanpun tanpa harus melibatkan atribut pramuka,” harap kak Taufik

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *