Kemah Blok Digelar SMPN 4 Cileungsi Kabupaten Bogor

Media Sosial

Gerakan Pramuka Sanggar Bakti SMPN 4 Cileungsi mengadakan kegiatan kemah blok pada 2-3 September 2022 di Bale Tani, Sodong Kecamatan Klapanunggal.

Kegiatan ini dibuka oleh kak Tri Suliyani selaku ketua Mabigus dan dihadiri oleh para pembina, dewan guru dan staff tata usaha serta. Total ada 250 orang peserta mengikuti kegiatan ini yang berasal dari siswa kelas VII.

Setelah dibuka, peserta mengikuti berbagai kegiatan seperti Materi-materi pramuka, kegiatan keagamaan, api unggun, jalan sehat, outbond dan diakhiri dengan upacara penutupan.

Kak Soni selaku pembina Pramuka SMPN 4 Cileungsi mengungkapkan bahwa kegiatan kemah blok ini merupakan upaya sekolah dalam membina karakter peserta didik melalui pengmbangan nilai-nilai karakter bangsa melalui pendidikan kepramukaan. Selain itu kemah blok dapat meningkatkan rasa persaudaraan, kesatuan, persatuan peserta didik anggota pramuka di SMPN 4 Cileungsi.

“Kemah blok dapat membina karakter peserta didik melalui pengembangan nilai-nilai karakter bangsa dalam wadah pendidikan kepramukaan dan mempererat rasa persaudaraan, kesatuan, dan persatuan pemuda melalui kegiatan kepanduan Praja Muda Karana,” ungkap kak Soni.

Sementara itu kak Mustopa selaku ketua Kwarran Cileungsi mengungkapkan bahwa SMPN 4 Cileungsi sudah bagus melaksanakan kegiatan kemah blok mengingat kegiatan ini merupakan salah satu penerapan kurikulum 2013 selain sistem regular dan aktualisasi.

“Kemah blok merupakan salah satu penerapan kurikulum 2013 sehingga apa yang dilakukan SMPN 4 Cileungsi merupakan hal yang bagus,” ungkap Kak Mustopa.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *