Kwarran Cigombong Terus Matangkan Persiapan Gelar Senja Wilayah V

Media Sosial

CIGOMBONG – Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Cigombong menyelenggarakan latihan untuk kegiatan Gelar Senja di SDN 03 Cigombong Pada Selasa, 13 September 2022

Pada latihan kali ini tidak hanya dihadiri oleh gugusdepan Kwarran Cigombong, namun dihadiri juga oleh tim Marching Band SMAN 1 Cigombong.

Kak Yoga Satriabaya, sebagai pelatih Marching Band SMA Negri 1 Cigombong mengatakan bahwa persiapan Marching Band untuk acara gelar senja telah maksimal, meskipun dengan jangka waktu yang singkat, dan juga ia berharap Marching Band dapat tampil secara maksimal.

“Persiapan untuk Gelar senja telah maksimal dilakukan, semoga nantinya ketika tampilpun bisa maksimal,” ungkakp Kak Yoga.

Sementara itu ketua Kwarran Cigombong kak Solihat mengungkapkan tujuan diadakannya kegiatan ini untuk memotivasi peserta didik agar dapat kembali ke marwahnya Pramuka, mempelajari, dan mengembalikan nilai-nilai Pramuka, karena setelah adanya pandemi Covid-19 sehingga aktivitas Pramuka di alam terbuka terganggu. Harapannya setelah diadakannya kegiatan ini peserta didik dapat termotivasi untuk meningkatkan kompetensi dirinya, giat berlatih menempuh SKU, SKK, bahkan hingga ke Pramuka Garuda.

“Kegiatan ini bertujuan agar adik-adik bisa kembali ke marwah gerakan pramuka dan diharapkan adik-adik termotivasi untuk meningkatkan kemampuan dalam menempuh SKU dan SKK serta SPG,” ungkap kak Solihat.

Reporter : Hasna Yusra Najar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *