Kwarran Citeureup Ikut Serta Membantu Percepatan BIAN

Media Sosial

CITEUREUP – Gerakan Pramuka Kwarran Citeureup Mengikuti Kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Yang diselenggarakan di SDN Tajur 2 pada Kamis, (14/09/2022).

Kegiatan ini Menindaklanjuti hasil dari rapat koordinasi dinas kesehatan kabupaten Bogor dengan Kwarrcab Kabupaten Bogor percepatan bulan imunisasi anak (BIAN). Kwarrcab kabupaten bogor sangat mendukung untuk menghentikan transmisi virus campak dan rubela setempat (indigenous) di Indonesia.

Ketua Kwarran Citeureup turut menghadiri dan membantu para tenaga kesehatan dalam penyelenggaraan imunusasi BIAN ini serta melihat antusias para orang tua dan peserta didik yang turut bersama-sama ingin mencegah virus campak dan rubela.

Ada 2 sekolah yang melakukan imunisasi BIAN ini yaitu peserta didik dari SDN Tajur 2 dan MI Nurul Hidayah. Tenaga kesehatan yang bertugas untuk melakukan imunisasi ini yaitu dari Puskesmas Tajur.

Koordinasi yang langsung berhadapan oleh dokter Erma selaku Kepala Puskesmas Tajur menyambut baik kunjungan baik dari Kwartir Ranting Citeureup.

Kak Suhartini selaku Ketua Kwarran Citeureup menyampaikan ucapan terimakasih untuk adik-adik penegak yang akan berpartisipasi dalam kegiatan BIAN.

“Terima kasih adik-adik pramuka yang telah membantu pelaksanakaan BIAN ini. Semoga masyarakat dapat terus percaya kepada tenaga kesehatan, bukan hanya saat pengobatan tapi juga pencegahannya melalui imunisasi ini,“ ungkap Kak Suhartini

Reporter:  Ina Elfita Rahmawati.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *