Kwarran Rumpin Siapkan Peserta Didik Untuk Ikuti Tapakan Pramuka Garuda Kwarcab Bogor

Media Sosial

RUMPIN – Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Rumpin mengadakan Kegiatan tapakan Pramuka Garuda tingkat Kwarran Rumpin yang dilaksanakan di Lapangan Sekretariat Kwarran Rumpin pada hari Kamis, 8 September 2022.

Kegiatan ini diikuti oleh 27 orang Peserta yang terdiri dari 17 orang pramuka penegak dan 10 orang pramuka penggalang yang berasal dari sanggar bakti MTs Yaphira dan SMA Yaphira. Para peserta dinilai kemampuan dan kecakapannya serta kelayakannya untuk menjadi pramuka garuda oleh tim penilai yang telah dibentuk oleh Kwarran Rumpin.

Peserta secara bergantian menghadapi tes dan ujian dari tim penilai diantaranya pengetahuan keagamaan yang dipandu oleh kak Ine, Pengetahuan Kepramukaan dipandu oleh Kak Yogi, Teknik Kepramukaan dipandu oleh Kak Sahrul serta praktek upacara dipandu oleh kak Yuniar. Selain itu tim penilai juga memeriksa ulang seluruh kelengkapan administrasi peserta.

“Dengan diadakannya pembekalan ini kwarran dapat menambah atau melengkapi pengetahuan adik-adik calon pramuka garuda yang mungkin terlewat saat berlatih di gugusdepannya sehingga dapat membuat peserta lebih baik dan percaya diri lagi. Selain itu saya berharap seluruh materi yang telah adik-adik kuasai ini bukan hanya menghantarkan mereka menjadi garuda tapi juga menjadi lifestyle  dalam kehidupan sehari-hari.” Ujar kak Ine selaku waka bina muda Kwarran Rumpin.

Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menyamakan visi misi dengan peserta serta agar para calon garuda bisa lebih fokus dan termotivasi dalam mempersiapkan diri untuk menempuh Tapakan Garuda yang akan segera dihelat. Kak Yuniar juga menjelaskan poin-poin apa saja yang menjadi titik berat dalam penilaian serta membagikan pengalaman serta kendala yang pernah dihadapi oleh calon garuda pada perhelatan tapakan garuda di tahun-tahun sebelumnya.

“Jadilah teladan bagi teman-teman semua agar kelak akan lahir garuda-garuda selanjutnya yang akan mengharumkan nama pramuka rumpin ke tingkat yang lebih tinggi bahkan ke tingkat nasional” pungkas kak Yuniar.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *