Kwarran Tamansari Ikuti Kegiatan Pawai Taaruf dan MTQ Tingkat Kecamatan

Media Sosial

TAMANSARI – Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Tamansari mengikuti kegiatan Pawai Taaruf & Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan Tamansari yang diselenggarakan langsung oleh Kecamatan Tamansari. Kegiatan ini dibuka langsung oleh kak Yudi Hartono S.E Camat Tamansari, pada tanggal 3 September 2022 di Kantor Kecamatan Tamansari, Jl. Kebon Jati No. 5, Desa Sirnagalih, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor.

Adapun tujuan dari kegiatan ini sebagai ajang mempererat tali silaturahmi, khusunya antara sesama anggota penegak/pandega dan umumnya terhadap semua peserta yang mengikuti kegiatan ini. Kwarran Tamansari mengirimkan anggota Pramuka Penegak dan pandega sebanyak 50 orang yang berasal dari berbagai sanggar bakti dan unsur Dewan Kerja Ranting.

Rute pawai ini dimulai dari Balivet Cimanglid sampai kantor kecamatan Tamansari. Pawai Ta’aruf ini juga dikawal langsung oleh Barisan TNI, Polri, Satpol PP, dan Ormas Kecamatan Tamansari dan diikuti oleh beberapa unit kendaraan Ambulance dari Puskesmas Sirnagalih.

Menurut Nadhirah salah satu peserta, kegiatan ini sangat menyenangkan dan sangat positif sekali. Dirinya merasa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan silaturahmi antar desa dan menjaga solidaritas satu sama lain.

“Pawai tadi seru banget karena diikuti oleh banyak desa yang luar biasa, juga banyak orang yang berpartisipasi dalam pawai ta’aruf tadi membuat pawai menjadi lebih ramai dan pastinya seru,” ucap Nadhirah

Reporter: Steven sanjaya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *