Latihan Gabungan Saraha Silaturahmi Pramuka Penegak Tenjolaya

Media Sosial

TENJOLAYA- Kwartir Ranting Tenjolaya perdana gelar Latihan Gabungan (Latgab) Pramuka Penegak dan Pandega Se-kwartir Ranting Tenjolaya secara tatap muka. Pelaksana kegiatan di Halaman Gedung Kantor Kecamatan Tenjolaya Bogor, Minggu (11/09/2022).

Kegiatan di buka oleh Kak Engkos Kosasih selaku pengurus Kwarran. Latgab ini manghadirkan narasumber yang ahli dibidangnya. Peserta terhitung sebanyak 26 orang yang berasal dari beberapa gugusdepan aktif di Kwarran Tenjolaya. Sanggar bakti yang terlibat dalam Latgab ini yaitu SMAN 1 Tenjolaya, SMA Al-Hikmah, SMK Putra Pelita Tenjolaya, Dan SMK Yapura Tenjolaya.

Kak Engkos Kosasih selaku pengurus Kwarran Tenjolaya mengungkapkan tujuan pelaksanaan kegiatan ini agar hubungan silaturahmi antar anggota Pramuka Penegak dan Pandega Se-Kwartir Ranting Tenjolaya semakin erat.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menjalin tali silaturahmi antar penegak Se-Kwartir Ranting Tenjolaya, dengan dibarengi sisipan materi yang akan memperkuat wawasan para Penegak dan Pandega Tenjolaya,” ungkap Kak Engkos.

Pada kegiatan ini panitia memilih  materi umum dan penting yaitu dalam Perpang No 58 Tahun 2018, yang berisi tentang peraturan baris berbaris. Harapan besar panitia dari kegiatan ini agar materi yang didapat peserta bisa berguna dan diterapkan di pangkalan masing-masing.

Kegiatan Latihan Gabungan ini sangat luar biasa, walaupun dilaksanakan sehari saja tapi sangat memberi kesan pada seluruh peserta. Antusias para panitia yang tidak membuat peserta bosan, serta tepat waktunya kedatangan para peserta perlu diapresiasi. Hal ini, membuat panitia dapat melaksanakan kegiatan sesuai dengan jadwal dan rancangan yang sudah ditentukan dan disepakati,” ujar Kak Rendi Setiawan selaku ketua pelaksana.

Reporter: Fitri

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *