Pramuka SMAN 1 Citeureup Adakan Pelantikan Tamu Ambalan.

Media Sosial

CITEUREUP – Gerakan Pramuka Ambalan Sultan Ageng Tirtayasa dan Nyi Ageng Serang Sanggar Bakti SMAN 1 Citeureup mengadakan Kegiatan Pelantikan Calon Tamu Ambalan pada Jumlat, (2/9/2022).

Setelah acara dibuka, peserta mengikuti upacara pindah golongan ditandai dengan pemasangan setangan leher oleh pembina. Kemudian peserta melakukan Ishoma, penyampaian materi fundamental kepramukaan dan diakhiri dengan penutupan.

Menurut Amelia Putri salah satu peserta mengungkapkan bahwa dirinya merasa kaget dan juga senang apalagi pada saat upacara pindah golongan.

“Kaget, senang dan terharu juga saat upacara pindah golongan dan juga di upacara pindah golongan tadi, menurut saya itu menarik dan yang paling seru sih,” ungkap Amelia.

Kegiatan ini alhamdulillah berjalan dengan lancar dan diikuti dengan antusias oleh seluruh peserta dan panitia, dengan adanya kegiatan pelantikan ini menjadikan para peserta resmi pindah golongan dan juga menjadikan para peserta  mengetahui lebih dalam tentang materi Fundamental Kepramukaan.

Perlu diketahui kegiatan ini berbarengan dengan pelantikan dari seluruh ekstrakulikuler lain yang ada di SMAN 1 Citeureup. Kegiatan ini dibuka oleh Kak Ika Yanti Sholihah selaku Wakil kepala sekolah dan dihadiri oleh kak Sutarno selaku pembina satuan, kak Ridwan dan kak Evi dewitri selaku pembina putra & putri.

Reporter: Ina

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *