Pramuka SMPN 2 Citeureup Adakan Perkemahan Selama 3 Hari

Media Sosial

CITEUREUP– Gerakan Pramuka Pangkalan SMPN 2 Citeureup Mengadakan Kegiatan Perkemahan yang dilaksanakan di Kp. Parung Ponteng selama 3 hari pada tanggal 2 sampai 4 september 2022.

Ada 20 orang panitia yang membantu berlangsungnya kegiatan serta diikuti oleh 50 peserta yang mengikuti kegiatan. Para peserta mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat karena ini salah satu kegiatan pertama bagi anggota pramuka baru khususnya anggota kelas 7.

Dalam kegiatan ini ada beberapa materi yang disampaikan oleh para pemateri yaitu Kak marpudin selaku pembina putra mengisi materi sejarah Pramuka, Kak Wahyudin mengisi Materi Tali temali dan survival, Kak ufi mengisi materi KIM, Kak irsyad mengisi materi Kode kehormatan Pramuka Dan Kak erwiansyah Mengisi materi PBB.

Para peserta mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat dari hari pertama hingga terakhir sehingga kegiatan inipun berjalan dengan baik tetapi dihari terakhir ada beberapa peserta yang berkurang semangatnya karena gagal mendapatkan nomer gudep.

Dalam kegiatan ini ada banyak hal yang penting dan berhaga tetapi ada 1 hal yang menurut saya pribadi sangat berkesan. Pada saat evaluasi oleh panitia malam hari di hari ke 2, Cara mengevaluasi para alumni pada saat itu sangat membuat saya sadar bahwa kerjasama tim itu penting dan harus.-Ujar Kak Lesty (Anggota Pramuka Smpn 2 Citeureup).

Kak Ufi selaku pembantu pembina putri mengatakan bahwa Allhamdulillah Kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar, akan tetapi pada sore hari turun hujan sehingga ada beberapa kegiatan yang dialihkan ke tempat lain, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk membangun kemandirian serta kedisiplinan Anggota Pramuka SMPN 2 Citeureup, semoga kedepannya lebih baik serta kegiatan tersebut membawa pengalaman yang baik dan memberikan jiwa pramuka sejati.

Reporter: ina elfita rahmawati.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *