Serunya Belajar Tali-temali pada Latihan Pramuka SMAN 1 Citeureup

Media Sosial

CITEUREUP – Gerakan Pramuka Ambalan Sultan Ageng Tirtayasa dan Nyi Ageng Serang (SATNAS) Sanggar Bakti SMAN 1 Citeureup mengadakan Kegiatan latihan rutin pada kamis, (8/9/2022).

Kegiatan latihan rutin kali ini, bertema tali-temali yang dipimpin oleh kak Indra Andharu Ramadhan, kak Marcel Martua, dan kak Rafsanjani.

Latihan rutin kali ini diawali dengan penjelasan tentang simpul-simpul dan ikatan-ikatan yang dijelaskan oleh kak Marcel, lalu dilanjutkan dengan praktek membuat ikatan palang dan ikatan anyam yang dipimpin oleh kak Rafsanjani, kak Indra dan kak marcel.

Menurut Maelanie Wanda Ningrum salah satu anggota yang mengikuti latihan rutin kali ini mengungkapkan bahwa latihan rutin kali ini sangat menyenangkan.

“Latihan rutin hari ini seru banget! sangat Menyenangkan bisa praktek dan belajar tali-temali lagi bersama teman-teman, selain itu karena latihan ini saya dan teman-teman bisa jadi lebih memahami tentang tali-temali.” Ungkap Maelanie

Kegiatan latihan rutin ini Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan diikuti dengan antusias juga gembira oleh seluruh anggota SATNAS, dengan adanya latihan rutin tentang tali-temali kali ini, menjadikan para anggota menjadi lebih memahami  lebih dalam tentang tali-temali.

Selain itu para anggota juga dapat memanfaatkan atau menerapkan pengetahuan tentang tali-temali ini kepada kegiatan sehari-hari, contohnya saja ikatan palang yang bisa dimanfaatkan untuk membuat tongkat jemuran.

Reporter: Ina Elfita Rahmawati

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *