Terus Tingkatkan Pramuka Garuda, Kwarran Megamendung Harapkan Bisa Mendongkrak Kwarran Tergiat

Media Sosial

MEGAMENDUNG – Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Megamendung ikuti Kegiatan Tapakan Pramuka Garuda Kwarcab Kabupaten Bogor yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cimandala, Sukaraja pada 17-18 September 2022.

Kegiatan Tapakan Pramuka Garuda ini dimulai dengan upacara Pembukaan yang dibuka langsung oleh ketua kwarcab kabupaten Bogor Kak Agus Ridho.

Pada kesempatan itu Kak AB Arifin selaku Ketua Tim Penilai Pramuka Garuda Kwartir Ranting Megamendung mengatakan bahwasanya kegiatan tapakan garuda dapat menjadi sarana untuk silaturahmi antar sesame anggota pramuka.

“Dengan diadakannya kegiatan tapakan pramuka garuda tahun 2022 ini kita bisa menjalin tali persaudaraan sesama anggota pramuka semua golongan, saling menghormati,  menghargai dan saling gotong royong sesuai kode etik gerakan pramuka serta dapat mengasah keterampilan dan ilmu pengetahuan tentang pramuka,” ungkap Kak AB

Kemudian Kak AB berharap kepada adik-adik ik Pramuka Garuda Kwartir Ranting Megamendung lebih aktif lagi dikegiatan pramuka, bisa menjadi contoh bagi teman-temannya baik dirumah, disekolah maupun dilingkungan masyarakat. Dengan semakin banyaknya pramuka garuda diharapkan bisa lebih meningkatkan penilaian kwarran tergiat di kabupaten Bogor.

“Semoga adik adik setelah mengikuti kegiatan tapakan pramuka garuda dan inagurasi adik-adik pramuka garuda lebih aktif lagi di kegiatan pramuka agar bisa menjadi contoh teladan di sekolah, dirumah dan di masyarakat dan bisa menjadi pemimpin dimasa yang akan datang. Tentunya dengan begitu menjadi kebanggaan serta menambah point nilai bagi kwarran megamendung untuk mendongkrak dan menuju kwarran tergiat di kwarcab Kabupaten Bogor,” Harapnya.

Pada kegiatan Tapakan Pramuka Garuda tahun ini Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Megamendung mengirimkan Peserta sebanyak 23 Orang yang terdiri dari 22 Penggalang dan 1 Pandega.

Reporter : Nur Ajijah

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *