Tingkatkan Publikasi, Kwarran Citeureup Kirimkan Peserat Ikuti Bimtek Jurnalistik Kwarcab Bogor

Media Sosial

CITEUREUP– Gerakan Pramuka Kwrran Citeureup mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Jurnalistik di Kwarrcab Kabupaten Bogor yang dilaksanakan di Gedung Korpri Pemda Cibinong pada Minggu, (11/09/2022).

Sebanyak 74 peserta yang mengikuti kegiatan ini dan peserta perwakilan Kwarran Citeureup yang mengikuti kegiatan ini adalah kak Sahla dari sanggar bakti Ma Al-Hikmah  dan Kak Anisa dari sanggar bakti SMK Bhakti Kencana Citeureup serta Kak Rafsanjani sebagai Kader Unit Warta Sayaga (UWS).

Pengisi materinya di dalam kegiatan Bimtek Jurnalistik yaitu Kak Widhya sukma Andalan nasional, komisi Kehumasan dan informatika materi Reportase , Kak Muhammad Husni Tamami materi jurnalistik serta Kak Ismail dan Kak Riska Nur sa’adah dari Pusinfo Kwarda Jabar materi super apps jabar.

Kegiatan ini berlangsung 1 hari dimulai pukul 08.00 wib sampai dengan 15.40 wib.Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan kondusif serta para peserta pun mengikuti dengan antusias dan penuh semangat.

Tujuan tersendiri diadakannya Bimtek Jurnalistik Karena pengembangan media sosial sekarang semakin pesat, membuat informasi dapat diperoleh dari mana saja dan siapa saja. Kesempatan ini tidak di sia sia kan oleh kwartir cabang (kwarcab) kabupaten Bogor, informasi pendidikan nonformal di era digital ini, pramuka kwarcab Bogor dan pusinfo mengadakan pelatihan ini supaya berita informasi menjadi lebih sehat.

Kak Ahmad kosasih selaku Sekretaris kwartir cabang kab. Bogor mengungkapkan bahwa pada intinya adanya kegiatan ini untuk menyebarkan dan mengangkat berita/informasi positif dari gerakan pramuka baik tingkat ambalan, kwartir ranting maupun kwartir cabang dan menghilangkan citra buruk masyarakat terhadap gerakan pramuka.

“Kegiatan ini diadakan untuk meningkatkan publikasi kegiatan baik yang diadakan oleh gugusdepan ataupun kwartir ranting sehingga meningkatkan citra yang baik pada masyarakat,” ungkap kak Kosaih.

Sementara itu Kak Rafsanjani salah satu peserta Bimtek asal Kwarran Citeureup mengungkapkan kegiatan ini seru dan sangat bermanfaat karena semua materi yang diberikan sangat mendukung dalam bidang bidang jurnalistik serta narasumbernyapun kompeten dibidangnya masing-masing.

“Menurut saya seru dan juga bener-bener bermanfaat karena mulai dari pematerinya itu orang orang yang udah ahli di bidang jurnalistik, fotografi, berita dan lain-lain. Dan isi materinya juga penting banget bisa buat referensi kalo lagi bingung milih jago dibidang mana kitanya, adanya bimtek ini ngebuat kita jadi lebih mempelajari dan mengenal lebih jauh apa sih jurnalistik dan pemberitaan,” ujar Kak Rafsanjani.

Reporter: Ina Elfita Rahmawati.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *