110 Anggota Pramuka SMP Tunas Bangsa Cibinong Ikuti Pelantikan Pramuka Pengalang Ramu

Media Sosial

CIBINONG – Gerakan Pramuka SMP Tunas Bangsa Cibinong adakan Kegiatan Pelantikan Penggalang Ramu pada 21-22 Oktober 2022 di areal sekolah dan Sport Center. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih kemandirian dan kepemimpinan setiap anggota Pramuka.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kak Rina Supriyadi selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) SMP Tunas Bangsa Cibinong pada Jumat, (21/10/2022).

Kegiatan Pelantikan Penggalang Ramu diikuti oleh seluruh Anggota Pramuka SMP Tunas Bangsa Cibinong yakni sebanyak 110 anggota Pramuka Penggalang.

Semua peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan. Hal ini merupakan kegiatan pertama yang mereka ikuti. Terlebih materi yang diberikan sangat mengedukasi seperti penggunaan kompas. Selain itu ada ragam sandi seperti morse dan semaphore serta mereka diajarkan masak secara mandiri membuat nasi liwet dan berbagai menu lauk-pauk lainya untuk makan malam mereka.

Kak Rina Supriadi berharap dalam kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini para peserta dapat secara mandiri menyiapkan keperluan pribadinya serta membuat mereka tidak manja.

“Anak – anak Pramuka yang mengikuti kegiatan ini diajarkan masak dan menyiapkan keperluan sendiri agar mereka selempas kegiatan ini menjadi mandiri dan tidak manja lagi di rumah. Karena disini mereka diajarkan masak untuk makan malam mereka saya liat juga kerja sama antarregu sangat berjalan baik karena mereka membagi-bagi tugas seperti ada yang mencuci beras, ada yang mengoreng lauk pauk dan merapihkan makanan mereka,” kata Kak Rina Supriyadi

Kegiatan Pelantikan Pramuka Penggalang Ramu SMP Tunas Bangsa Cibinong ditutup oleh Kak Khusnul Khotimah selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum pada Sabtu, (22/10/2022).

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *