Ciptakan Generasi Muda yang Miliki Daya Saing, Kwarcab Kabupaten Bogor Gelar Peran Saka

Media Sosial

KAB. BOGOR – Perkemahan Antar Satuan Karya (Peran Saka) Kwarcab Kabupaten Bogor menjadi kegiatan yang bertujuan menciptakan generasi muda yang memiliki daya saing dan agent of producer yang dapat menciptakan perubahan yang nyata.

Tujuan lain menumbuhkan pola pikir yang inovatif yang dapat mendorong kreativitas dan daya inovasi anak bangsa, serta melibatkan anggota muda Gerakan Pramuka dalam memberikan kontribusi penting dan signifikan untuk menerapkan konsep-konsep

pembangunan berkelanjutan yang aplikatif untuk kemajuan bangsa.

Dalam sesi wawancara, Ketua Kwarcab Kabupaten Bogor Agus Ridho menyampaikan apresiasinya saat mengetahui jumlah peserta yang nyaris mencapai 1.000 orang.

“Kegiatan ini positif dan saya apresiasi karena pesertanya lumayan banyak, ada 37 kwartir ranting dan 12 satuan karya yang mengirimkan peserta pada perkemahan ini,” katanya, Kamis (6/9/2022).

Ia juga menyampaikan bahwa proses pendidikan ini harus dilakukan sehingga para anggota Pramuka penegak dan pandega memiliki kemampuan atau manfaat dalam bentuk keterampilan dan pengetahuan kesakaan danbbisa hidup di alam terbuka.

Agus Ridho juga menambahkan pada saat ini di Kabupaten Bogor sedang mengalami perubahan cuaca yang perlu diwaspadai sehingga pada kegiatan ini seluruh peserta dapat berkegiatan secara aman dan nyaman.

Reporter: Deci (Pusinfo Kwarcab Bogor)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *