Ketua Kwarran Lepas Peserta Peran Saka Kwarcab Kabupaten Bogor Kontingen Kwarran Klapanunggal

Media Sosial

KLAPANUNGGAL – Gerakan Pramuka Klapanunggal Kwartir Ranting (Kwarran) melepas peserta kegiatan Perkemahan Antar Satuan Karya (Peran Saka) Kwarcab Kabupaten Bogor pada Rabu, (5/10/2022).

Peserta dilepas oleh Kak H. Andi Samsudi selaku Ketua Kwarran Klapanunggal di Gedung Elok Kecamatan Klapanunggal, Jl Raya Narogong KM 22 Desa Kembang Kuning.

Peserta akan mengikuti kegiatan Peran Saka di Bumi Perkemahan Cimandala, Sukaraja Kabupaten Bogor sebagai salah satu kegiatan dalam peningkatan wawasan, potensi dan pengalaman para penegak.

Ketua Kwarran Klapanunggal Kak H. Andi Samsudi pada pelepasan kontingen mengungkapkan gerakan pramuka merupakan media dalam pembentukan karakter khususnya generasi muda dari tingkat dasar sampai perguruan tinggi. Dirinyapun pernah mengalami mengikuti berbagai kegiatan menyenangkan seperti yang akan dilaksanakan oleh peserta didik.

“Pramuka sebagai sarana pembentukan karakter, khususnya bagi remaja mulai tingkat sekolah dasar sampai tingkat perguruan tinggi. Saya juga sama seperti kalian mengalami masa-masa kegiatan yang menyenangkan seperti yang adik-adik akan laksanakan,” ungkap Kak Andi.

Lebih lanjut Kak Andi berharap agar para peserta memanfaatkan kegiatan peran saka ini sebagai sarana belajar dan mencari pengalaman semaksimal mungkin. Para peserta diharapkan dapat menjaga kesehatan, kebersamaan dan membawa nama baik kwarran Klapanunggal di seluruh kegiatan.

“Peran Saka Cabang ini bukan hanya dilaksanakan untuk bermain-main, tapi manfaatkan momen Peran Saka Cabang ini sebagai sarana belajar dan mencari pengalaman sebaik mungkin, saya berharap jaga kesehatan, kebersamaan dan bawa nama baik Kecamatan Klapanunggal dalam setiap kegiatan, dan akhir kata kembali dalam keadaan selamat disertai dengan prestasi membanggakan bagi kita semua,” pungkasnya.

Peran Saka Cabang Tahun 2022 yang akan dilaksanakan pada tanggal 6-8 Oktober 2022 yang akan diikuti oleh seluruh kwarran yang ada di Kabupaten Bogor. Khusus kontingen klapanunggal mengirimkan total 24 orang peserta dan termasuk pimpinan kontingen kegiatan Peran Saka kwarcab Bogor tahun 2022.

Reporter: Rayyan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *