Kwarran Cigombong Mengadakan Seleksi Dewan Kerja Ranting

Media Sosial

Cigombong – Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Cigombong mengadakan seleksi Dewan Kerja Ranting (DKR). Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Kecamatan Cigombong pada Sabtu, (23/10/2022).

Seleksi ini diikuti oleh 8 gugus depan yaitu, SMAN 1 Cigombong, SMA Harapan Bangsa, SMK Bambu Pasundan, SMA Yasina, SMK Yasina, MA Al Muhajirin, SMA Al Furqoniyah, dan MAN 4 Bogor. Dengan diadakannya seleksi Dewan Kerja Ranting Kwartir Ranting Cigombong ini bertujuan untuk mencari anggota-anggota yang dapat memajukan serta mengembangkan DKR Cigombong menjadi lebih baik.

Cici Nurhayati salah satu peserta seleksi DKR Kwarran Cigombong dari Ambalan Larassantang Pangkalan SMA Harapan Bangsa, mengatakan bahwa ia berharap dapat berhasil meningkatkan dan melatih diri untuk aktif berorganisasi seta memiliki rasa tanggung jawab.

“Harapan saya mengikuti Seleksi DKR yaitu supaya kedepannya bisa berhasil dalam meningkatkan dan melatih diri untuk aktif berorganisasi dan memiliki rasa tanggung jawab dengan jiwa pemuda yang baik.”

Sedangkan Ridho Agustian selaku peserta seleksi DKR Kwarran Cigombong dari Ambalan Walangsungsang Pangkalan SMA Harapan Bangsa, ia berharap dapat menambah wawasan bahwa cakupan Pramuka itu luas, bukan hanya sekedar di sekolah saja.

“Harapan saya mengikuti seleksi dkr ini ingin menambah pengalaman dan wawasan, ingin mengetahui bahwa Pramuka itu bukan hanya sekedar di sekolah saja, tapi juga ada organisasi-organisasi di kecamatan atau di tingkat-tingkat yang lain. Serta ingin menjadi lebih disiplin, juga lebih tahu bahwa pramuka itu luas.”

Harapan dan tujuan para peserta seleksi DKR Kwarran Cigombong sangat beragam, beberapa diantaranya yaitu untuk meningkatkan diri, aktif dalam berorganisasi, dan mengetahui bahwa cakupan organisasi Pramuka itu luas memiliki beberapa tingkat.

Reporter : Hasna Yusra Najar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *