Kwarran Cisarua Laksanakan Musran XIII

Media Sosial

Cisarua – Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Cisarua melaksanakan Musyawarah Ranting (Musran) XIII di Gedung Guru Cisarua Desa Leuwimalang, Cisarua pada Kamis, (20/10/2022).

Kegiatan ini dibuka oleh Kak Ahmad Kosasih selaku Sekretaris Kwartir Cabang Kabupaten Bogor mewakili Ketua Kwartir Cabang Kabupaten Bogor, Kak Agus Ridho.

Kwarran Cisarua pada Musran XIII tahun 2022 memiliki tujuan untuk priode tahun 2022-2025. Hal ini disampaikan oleh Kak Cucu Irawan selaku Ketua Kwarran Cisarua terpilih. Tujuan tersebut yakni agar menjadikan Pramuka sebagai wadah pilihan utama dan solusi handal masalah kaum muda; Menanamkan nilai-nilai kepramukaan kepada kaum muda; Membina anggota menjadi manusia yang berwatak berkepribadian dan berbudi pekerti luhur serta kecakapan hidup (life skill) berdasarkan iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan mengikuti perkembangan ilmu dan teknologi.

Selanjutnya bertujuan ; membentuk kader bangsa patriot pembangunan yang berjiwa Pancasila dan siap sedia untuk bela negara; menggerakkan anggota dan organisasi gerakan Pramuka untuk lebih peduli dan tanggap terhadap masalah kemasyarakatan dan lingkungan serta memperkokoh jenjang kerjasama dengan berbagai organisasi dan instansi.

“Harapannya untuk kepengurusan Pramuka kwartir ranting cisarua pada priode tahun 2022-2025 ini lebih baik lagi maju dan lebih aktif, kompak dan memberikan informasi lebih menyeluruh,” kata Kak Siti Faridah pembina Putri SMP Islam Al-Barokah.

Putri

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *