Kwarran Citeureup Adakan Ngobrol Pintar (NGOPI) Antarpembina

Media Sosial

CITEUREUP – Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Citeureup mengadakan kegiatan NGOPI (Ngobrol Pintar) untuk para pembina yang ada di ranting Citeureup. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula kantor Kecamatan Citeureup pada Sabtu, (22/10/2022).

Kegiatan ini bertepatan dengan kegiatan Pesta Siaga Kwarran Citeureup yang berlangsung di Lapangan Kantor Kecamatan Citeureup. Ngobrol Pintar kali ini dihadiri langsung oleh Kak Faisal selaku Sekretaris Ranting (Sekran) Citeureup.

Dihadiri kurang lebih 90 pembina se-Kwarran Citeureup yang mengikuti kegiatan ini dengan bersemangat. Dalam kegiatan tersebut membahas mengenai administrasi gugus depan.

“Kegiatan ini bertujuan agar para pembina gugus depan mengetahui secara benar administrasi yang ada di gugus depan karna masih banyak gugus depan yang keliru pengadministrasian terutama dalam bentuk surat dan cara penulisan,” kata Kak Faisal.

Kemudian, Kak Faisal juga berharap kedepannya administrasi gugus depan dapat tertata dengan rapih dan tidak ada gugus depan yang masih keliru.

“Harapan untuk kedepannya Agar gugus depan rapih administrasi dan tidak ada lagi gugus depan yang salah pengadministrasian apalagi cara pembuatan surat dan lain-lain,” ujar Kak Faisal.

Kak Nuraini selaku Pembina Putri dari SDN Tajur 1 mengatakan bahwa Ngobrol Pintar yang bertema administrasi ini bertujuan untuk menyeragamkan semua administrasi khususnya di Kwarran Citeureup agar tidak terjadi miskomunikasi dan kesalahan dalam pengadministrasian.

Reporter

Ina elfita rahmawati

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *