Kwarran Leuwiliang Siap Ikuti Peran Saka Kwarcab Kabupaten Bogor

Media Sosial

LEUWILIANG – Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Leuwiliang siap mengikuti kegiatan Peran Saka Kwarcab Bogor yang akan dilaksanakan pada 6-8 Oktober 2022.

Untuk mematangkan kegiatan maka diadakan rapat kordinasi kegiatan Perkemahan Antar Satuan Karya (Peran Saka) di Aula Gedung PGRI Cabang Leuwiliang Lantai 2 pada Selasa, (04/10/2022).

Rapat ini diikuti oleh 15 calon peserta Peran Saka kontingen Kwarran Leuwiliang, dengan 5 orang putri dan 10 Orang putra yang merupakan Pramuka penegak dan pandega yang ada di Kwarran Leuwiliang.

Rapat ini dihadiri juga oleh Kak na ujimin selaku Pamong Saka Wira Kartika Kwartir Ranting (Kwarran) Leuwiliang, kak Tarkim selaku Pamong Saka Kencana, kak Mukhlis selaku Pamong Saka Widya budhaya Bakhti, kak Linda selaku Pamong Saka Bakti Husada, kak Maman selaku sekretaris Kwarran Leuwiliang dan juga DKR Leuwiliang.

“Dengan adanya musibah, dan semua kegiatan dihentikan, baru kali ini kita adakan kembali itu membawa warna baru. Intinya penyegaran kembali bagi bagi anak anak, dewan kerja Ranting, dan juga Pramuka yang ada di Kwartir Ranting Leuwiliang. Dengan diadakannya peran saka ini menambah motivasi kembali dan juga menghidupkan kembali. Apa lagi kesakaan itu selama ini tidak terpantau dalam arti, tidak ada kegiatan yang dilakukan, dengan diadakannya peran Saka ini mudah mudahan membuat kepramukaan hidup kembali di setiap instansi.” Ujar kak Linda selaku Andalan Saka Kwarran Leuwiliang.

Perkemahan Antar Satuan Karya Pramuka (Peran Saka) Kwartir Cabang Kabupaten Bogor Tahun 2022 akan segera digelar. Tepatnya mulai 6 Oktober sampai dengan 8 Oktober 2022, pertemuan perwakilan Saka se-kabupaten Bogor tersebut diselenggarakan di Bumi Perkemahan Cimandala, Kec. Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Reporter: Nurkhofifah

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *