Kwarran Leuwisadeng Ikuti JOTA JOTI Kwarcab Kabupaten Bogor

Media Sosial

LEUWISADENG – Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Leuwisadeng mengikuti Jambore On The Air And Jambore On The Internet (Jota Joti) Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Bogor Tahun 2022. Kegiatan utama digelar selama 3 hari pada tanggal 6, 7 dan 8 Oktober 2022 di gedung Tegar Beriman.

Kegiatan ini dibuka oleh Kak Agus Ridho selaku ketua kwartir cabang kabupaten Bogor, diikuti 10 peserta dari Kwartir Ranting (Kwarran) yang aktif di gugus depan masing-masing. Terdapat 40 Kwartir Ranting yang tersebar di Kwartir Cabang Kabupaten Bogor.

Peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini dari beberapa  materi yang disediakan, seperti tentang radio, sandi morse, mencari sinyal, cara mengirim gambar melalui satelit, dan cara berkomunikasi dengan orang di luar daerah/kota dengan memakai radio dan komando tanggap darurat bencana.

Salah satu pengurus Organisasi Radio Amatir Indonesia (ORARI), Kak Edi menyampaikan harapannya agar anggota Pramuka senantiasa dapat meningkatkan keinginanannya untuk terus belajar.

“Kami mengharapkan anggota Pramuka selalu senantiasa meningkatkan belajar, belajar, belajar,” kata Kak Edi.

Farhatunisa

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *