Peran Saka Kwarcab Kabupaten Bogor Ajang Tingkatkan Minat dan Bakat Anggota Pramuka

Media Sosial

KAB. BOGOR – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Bogor menyelenggarakan Perkemahan Antar Satuan Karya (Peran Saka). Kegiatan utama digelar selama 3 hari pada 6-8 Oktober 2022 di Bumi Perkemahan Cimandala, Sukaraja.

Peran Saka Kwarcab Kabupaten Bogor diikuti oleh 1.000 anggota Pramuka yang tergabung dalam 12 saka yang ada di Kwarcab Kabupaten Bogor. Terdiri dari Saka Bhayangkara, Bakti Husada, Wirakartika, Dirgantara, Kalpataru, Wanabakti, Kencana, Pariwisata, Widya Budaya Bakti, Adhyasta Pemilu, Yudha Brama Jaya, dan Taruna Bumi.

Menurut Ketua Kwarcab Kabupaten Bogor Agus Ridho, Peran Saka merupakan kegiatan yang sangat positif diikuti oleh anggota Pramuka. Ia pun mengapresiasi kegiatan pertemuan antar saka itu.

“Harapannya mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat sebagai proses pendidikan di Gerakan Pramuk. Dengan kegiatan ini adik-adik Pramuka yang mengikuti bisa memiliki kemampuan dan keterampilan serta adik-adik bisa hidup di alam terbuka,” kata Agus usai pembukaan Peran Saka Kwarcab Kabupaten Bogor, Kamis (6/9/2022).

Ketua kwarcab berpesan kepada seluruh peserta Peran Saka agar tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 meskipun kasusnya sudah melandai. Kemudian berhati-hati selama kegiatan apalagi kondisi cuaca saat ini tidak menentu.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Burhanudin mengatakan, Peran Saka merupakan ajang untuk menumbuhkan, mengembangkan, dan meningkatkan pengetahuan,  keterampilan dan minat serta bakat Pramuka Penegak dan Pandega.

“Harapannya setelah mengikuti kegiatan Peran Saka anggota Pramuka semakin menguasai bidangnya, lebih kreatif, dan inovatif untuk peningkatan kapasitas diri serta berperan aktif dalam mendarmabaktikan diri kepada masyarakat untuk kemajuan bangsa,” pungkasnya.

Reporter: MHT (Pusinfo Kwarcab Bogor)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *