DKR Citeureup Bantu PAM Giat Peringatan Isra Mi’raj

Media Sosial

CITEUREUP – Gerakan Pramuka kwartir Ranting (Kwarran) Citeureup Kabupaten Bogor ikut serta membantu kegiatan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Masjid Al-Muhajirin Komplek kecamatan Citeureup pada selasa, (16/3/2023).

Peringatan isra Mi’raj ini dihadiri oleh Kak Ridwan Said selaku Camat Citeureup yang juga sebagai Ketua Mabiran. Adapun peserta yang hadir adalah para dewan guru se-kecamatan Citeureup.

Dewan kerja ranting (DKR) Citeureup mendapat tugas untuk membantu mengamankan situasi peringatan isra mi’raj ini. Sejumlah personil diturunkan sebagai upaya mendukung kegiatan tersebut.

Kak Arya selaku ketua DKR Citeureup mengatakan bahwa keterlibatan DKR dalam kegiatan ini untuk membantu panitia dalam pengamanan dan kelancaran. Terlebih peran serta dalam kegiatan ini merupakan aplikasi dari menolong sesama hidup dan ikut serta membangun masyarakat sesuai tri sarya Pramuka.

“Pengamanan ini bertujuan agar terciptanya rasa aman, tidak ada gangguan apapun dan meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan. Sebagai anggota pramuka memang ini salah satu tugas kami yang sudah tertera dalam Tri Satya yakni menolong sesama hidup dan ikut serta membangun masyarakat,” ungkap Kak Arya.

Kegiatan Isra Mi’raj ini diselenggarakan oleh kecamatan Citeureup yang bertujuan untuk mengenang perjalanan yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, kemudian dinaikkan Allah SWT ke langit tertinggi yaitu Sidratul Muntaha.

Selain itu, perayaan ini juga diharapkan mampu menambah keimanan kita, baik kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW. Acara ini berjalan dengan suasana yang syahdu, lancar dan diikuti dengan sangat antusias oleh para Jama’ah yang menghadiri peringatan isra mi’raj.

Sumber dan foto: Ina Elfita Rahmawati / Kader Unit Warta Sayaga Kwarcab Kabupaten Bogor

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *