Jelang Ramadhan, Pramuka Penegak Kwarran Parung Ikuti Gerakan Urus Sampah Bersama Masyarakat

Media Sosial

PARUNG – Gerakan Pramuka Kwartir ranting parung menurunkan sejumlah anggota Pramuka penegak pada kegiatan Gerakan urus sampah bersama masyarakat Parung pada Sabtu (18/3/2023)

Kegiatan ini diadakan dipusatkan di Pertokoan Bintang Mas Parung dan dibuka oleh Camat Parung, kak Adi Henryana yang diawali do’a bersama dipimpin alim ulama setempat Ust. Mad Husin, LC.

Setelah acara dibuka anggota pramuka bergerak menuju titik lokasi di area tumpukan sampah di belakang pohon jubleg (pohon yang menjadi maskot Kecamatan Parung, red). Anggota pramuka ikut serta membersihkan areal tersebut bersama elemen masyarakat di Kecamatan Parung lainnya.

Satu alat berat dan belasan armada truk DLH pengangkut sampah dikerahkan. Sementara para relawan tersebar membersihkan sampah di beberapa titik sepanjang jalan Pasar Parung di Jl. H Mawi dan sepanjang jalan Raya Parung – Ciputat dan arah Gunung Sindur.

Perlu diketahui selain anggota pramuka kegiatan ini diikuti oleh elemen Pemerintah Kecamatan Parung, Kapolsek, Danramil, Puskesmas,  UPT Kebersihan, Dinas Lingkungan Hidup, UPT Jalan dan Jembatan, Dinas Perhubungan, Kepala Desa, Satgas Lingkungan Hidup, ASOBSI, Pasar Tohaga, Pasar Raya Parung, Pasar Kita Jaya, Pasar Lugina, Pasar Ikan Hias, Pegiat Sampah, KNPI, Karang Taruna, Yayasan Indah berbagi, Yayasan Putra Parung.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *