Pramuka SDS Terpadu Bina Ilmu Adakan Giat Leader’s Camp

Media Sosial

PARUNG – Gerakan Pramuka SDS Terpadu Bina Ilmu Kwarran Parung Kabupaten Bogor mengadakan kegiatan Leader’s Camp di Balai Pelatihan Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bogor di kecamatan Rumpin pada tanggal 13-14 Maret 2023 yang diikuti oleh 48 orang peserta.

Kegiatan ini diawali dengan upacara pembukaan kemudian dilanjutkan dengan penjelajahan, dan materi-materi kepramukaan. Selain itu ada juga lomba-lomba seperti pasang bongkar tenda,  yel-yel, pionering, hasta karya, giat api unggun dan acara diakhiri pemberian penghargaan kepada regu terbaik.

Menurut kak Supriyanto selaku Ketua Mabigus SDS terpadu Bina Ilmu berharap apa yang didapat dalam kegiatan leader’s Camp ini bisa menjadi bekal para peserta didik untuk masa depan. Pola pembinaan dalam gerakan pramuka sangat baik dalam rangka untuk meningkatkan kader-kader pemimpin di masa depan.

“Kegiatan ini diharapkan para peserta didik menjadi para pemimpin yang hebat dimasa depan. Kami siapkan calon pemimpin masa depan dengan cara pembinaan melalui gerakan Pramuka,” harap Kak Supriyanto

Perlu diketahui selain Leader’s Camp ada juga kegiatan karang pamitran yang diikuti oleh 24 orang peserta.

Sumber dan Foto: Yuniar Witriadi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *