Tempuh SKU & SKK, Pramuka SMP PGRI Tenjolaya Adakan Penjelajahan

Media Sosial

TENJOLAYA – Gerakan Pramuka SMP PGRI Tenjolaya Gugusdepan 38-055 & 38-056 mengangadakan kegiatan penjelajahan di Buper Curug Ciampea pada Minggu, (12/03/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pemantapan serta pengujian SKU dan SKK. Acara berjalan lancar yang diikuti oleh 35 orang peserta pramuka penggalang yang didampingi oleh 5 orang Pembantu Pembina.

Kegiatan dilaksanakan dengan menempuh perjalanan yang dimulai dari Tenjolaya ke Buper curug ciampea dengan melalui pangkalan kegiatan diantaranya yaitu satya dan darma pramuka, sejarah kepramukaan, sandi-sandi, PBB, tali-temali, atribut kepramukaan dan seni budaya, serta kreasi yel-yel.

Selain itu SMP PGRI Tenjolaya juga mengundang narasumber dari komunitas indrapura outdoor. Materi yang disampaikan diantaranya mengenai Survival, management risiko, serta Pengenalan kegiatan di alam bebas kepada adik-adik penggalang.

Kak Rahmat Kartolo selaku ketua Mabigus SMP PGRI Tenjolaya berpesan kepada para peserta agar dapat mengembangkan kepribadian yang baik dengan mengikuti kegiatan yang diadakan oleh sekolah ini.

“Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini, anggota pramuka SMP PGRI Tenjolaya dapat mengembangkan kepribadian yang baik, disiplin, dan kuat serta mampu menjadi pribadi yang mandiri,” ungkap kak Rahmat Kartolo

Sumber dan foto: Fitri Noviani /  Kader unit warta Sayaga Kwarcab Kabupaten Bogor

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *