Aksi Peduli dan Solidaritas  Pramuka SMAN 1 Sukamakmur dan DKR Bagikan 300 Takjil Pada Masyarakat

Media Sosial

SUKAMAKMUR – Pramuka SMA Negeri 1 Sukamakmur dan Dewan Kerja Ranting (DKR) Sukamkur menggelar aksi peduli dan solidaritas dengan membagikan 300 takjil pada Kamis, (6/4/2023).

Sebanyak 31 orang peserta membagikan takjil kepada masyarakat yang dipusatkan di depan Pasar Sukamakmur dan di depan SMAN 1 Sukamakmur. Ada 300 paket takjil dibagikan kepada masyarakat yang merupakan hasil swadaya dari Pramuka SMAN 1 Sukamakmur.

Kak Ajat Sudrajat selaku pembina Pramuka SMAN 1 Sukamakmur mengungkapkan aksi pembagian takjil ini digelar dalam rangka kegiatan Bukber on the road yang dilakukan di bulan Ramadan. Kegiatan ini bisa sebagai upaya untuk menjaga eksistensi Pramuka SMAN 1 Sukamakmur dalam kegiatan sosial. Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menumbuhkan jiwa sosial bagi pramuka penegak SMAN 1 Sukamakmur.

”Aksi bagi takjil ini merupakan rangkaian kegiatan Bukber on the road pada Ramadhan dalam rangka menjaga eksistensi pramuka SMAN 1 Sukamakmur. Selain itu juga untuk meningkatkan jiwa sosial anggota Pramuka khususnya penegak,” ungkapnya.

Pemberitan takjil ini diprioritaskan pada masyarakat dan pengendara yang melintas disepanjang jalan di depan SMAN1 Sukamakmur dan di depan pasar Sukamakmur. Semoga kegiatan ini bisa terus dilakukan setiap bulan ramadhan di tahun selanjutnya. Selain itu kegiatan ini diharapkan memberikan kesadaran sosial untuk peduli terhadap sesama dan yang untuk membentuk jiwa dan karakter Pramuka penegak Kwarran Sukamakmur.

Setelah kegiatan berbagi takjil selesai dilaksanakan, para peserta mengikuti buka puasa bersama dengan anggota Pramuka penegak SMAN1 Sukamakmur.

Sumber dan Foto: Muhamad Rizal Alfiani / Tim Reportase KBL Kwarcab Kabupaten Bogor

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *