Dalam Rakoor, Kwarran Ciseeng Sosialisasikan Pendataan dan Pembuatan KTA Pada Gugusdepan

Media Sosial

CISEENG – Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Ciseeng menggelar rapat koordinasi (Rakoor) dengan Gugusdepan di Sekretariat Kwarran pada Rabu, (5/4/2023)

Rakoor ini dibuka oleh Ketua Kwarran didampingi Waka Binawasa dan Sekretaris Kwarran Ciseeng. Adapun peserta rakoor ini adalah utusan gugusdepan yang ada di SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA/SMK se-Kwarran Ciseeng.

Kak Kusnadi selaku Ketua Kwarran Ciseeng mengungkapkan pihaknya menyambut dengan baik program yang diinformasikan kwarnas tentang pendataan anggota dan pembuatan KTA Pramuka. Oleh karena itu pihaknya meminta peran serta para pembina gugusdepan untuk membantu pelaksanaan pendataan dan pembuatan KTA seperti penyiapan identitas dan proses pemotretan peserta didik.

“Kwarran Ciseeng menyambut baik program pendataan dan Pembuatan KTA ini. Selanjutnya mohon bantuan para pembina untuk menyiapkan anggotanya ketika pemotoan dan pendataan KTA nanti,” ungkap Kak Kusnadi.

Sementara itu Kak Badrul selaku sekretaris Kwarran Ciseeng berharap dengan adanya pembuatan KTA ini diharapkan anggota Pramuka dapat mempunyai identitas resmi dan memudahkan mereka dalam mengikuti kegiatan-kegiatan Pramuka.

“Harapannya ketika sudah memiliki identitas resmi dapat mempermudah peserta didik jika mengikuti kegiatan-kegiatan Pramuka,” ungkap Kak Badrul.

Sumber dan Foto : Ramli Mugiro / Tim Reportase KBL Kwarcab Kabupaten Bogor

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *