Kwarcab Kabupaten Bogor Ikut Serta pada Pertikawan Nasional ke-2 Tahun 2024

Media Sosial

Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Bogor kirimkan anggota Satuan Karya Kalpataru dan Wanabakti untuk mengikuti kegiatan Pertikawan Nasional ke-2 Tahun 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Bumi Perkemahan Graha Wisata Cibubur, pada tanggal 23-29 September 2024.

Terdapat 11 anggota Pramuka yang mengikuti pada kegiatan ini. Dari Kwarran Ciawi yaitu Yusuf Maulana dan Aulia Rahman. Kwarran Jasinga yaitu Sobari dan Dina Popilawati. Kwarran Caringin yaitu Mochammad Rifky R, M. Fazrul Sunday, Risty Tifany, Talita Miftahul Jannah, dan Julianda Putri. Serta dari Parung panjang yaitu Sipatul Aulia dan Auralia Azzahra. Mereka merupakan anggota Pramuka terpilih yang mengikuti kegiatan Pertikawan ini selama 1 minggu.

Salah satu rangkaian kegiatan pada Pertikawan, terdapat Festival Kuliner yang dimana dari 34 Kontingen Daerah menjajakan makanan khas daerahnya. Kwarcab Kabupaten Bogor ini menjajakan sebuah cemilan yaitu petisan, bolu lembang, bolu talas, pecel, kerupuk kulit dan dodol. Semua cemilan ini merupakan khas dari Jawa Barat.

Ka Kwarcab Kabupaten Bogor yaitu kak Agus Ridho menitip pesan kepada peserta dari Koncab Kabupaten Bogor untuk manfaatkan sebaik-baiknya kegiatan ini dan ikuti seluruh kegiatan.

” Yang paling penting adalah bagaimana nanti bisa mendapatkan teman sebanyak-banyaknya di Indonesia. Mudah-mudahan adik-adik yang ikut dalam kegiatan ini bisa mengembangkan di tingkat Kabupaten Bogor dan terus aktif di Gerakan Pramuka.” Ujar kak Agus.

Penulis : Farhatun Nisa / Unit Warta Sayaga Kwarcab Kabupaten Bogor

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *