Semangat dan Harapan Di Jota Joti Kwarcab Kabupaten Bogor di Hari ke-3

Media Sosial

Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Bogor Mengadakan Kegiatan Jambore On the Air (JOTA) dan Jambore On the Internet (JOTI) yang diadakan di Bumi Perkemahan Cimandala, Sukaraja, Bogor, (20/10/2024).

Jambore On the Air dan Jambore On the Internet atau biasa disingkat Jota Joti adalah kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh World Organization of Scout Movement (WOSM) untuk mempromosikan persahabatan dan kewarganegaraan global. Kegiatan ini diadakan disetiap Kwartir Cabang Gerakan Pramuka yang ada di Seluruh Indonesia. Salah satunya di Kwarcab Kabupaten Bogor.

Dengan Berkolaborasi bersama Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI), Kwarcab Kabupaten Bogor Mengadakan Kegiatan Jota Joti ini selama tiga hari berturut-turut. Dimulai pada tanggal 18-20 Oktober 2024.

Pada kegiatan nya, peserta diberikan edukasi mengenai apa itu ORARI, dan apa saja alat yang mereka pakai. Peserta juga diberikan kesempatan untuk dapat mencoba nya langsung agar sedikit banyak nya tahu bagaimana cara kerja alat tersebut.

“Saya berharap apabila tahun depan diadakan lagi di Kwartir Cabang Kabupaten Bogor, antusiasnya baik dari adik adik Pramuka maupun Kwartir nya, kami akan Suport kami akan Suport full terkait peralatan maupun tim kami yang akan kami kerahkan.”, ucap Kak Firman selaku Ketua ORARI lokal Kabupaten Bogor.

Sumber : Ria Rahma Rahayu/ Tim Unit Warta Sayaga Kwarcab Kabupaten Bogor

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *