Antusias Pramuka Penegak Kwarran Cibungbulang Ikuti Ramadhan Series Hari Kedua

Media Sosial

CIBUNGBULANG – Dewan Kerja Ranting Cibungbulang laksanakan kegiatan Pramuka Ramadhan Series 4 hari kedua di SD Negeri Cibatok 03 pada Minggu, 31 Maret 2024.

Masih dalam rangka memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan 1445 H, DKR sukses laksanakan kegiatan Pramuka Ramadhan Series 4. Tujuannya untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan Penegak Pandega Kwartir Ranting Cibungbulang dan juga mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan yang bermanfaat.

Pada hari kedua PRS 4 ini terdapat beberapa rangkaian acara. Acara pertama dimulai dengan acara pembukaan yang diisi dengan sambutan dari Kak Yusuf selaku ketua DKR Cibungbulang kemudian dilanjutkan dengan pengarahan kepada peserta.

Selain itu pada hari kedua PRS 4 ini terdapat 4 mata lomba, yaitu Final penentuan juara lomba Ceramah, lomba Kreasi Takjil, lomba Photo Contest dan lomba Fashion Show. Sebanyak 78 orang peserta yang berasal dari 10 sekolah yang ada di Kwarran Cibungbulang dan 10 orang pengurus Kwarran serta kak Randi dan kak Ujang selaku perwakilan DKC Kab. Bogor juga turut hadir pada hari kedua pelaksanaan kegiatan PRS 4 ini

Kak Randi selaku perwakilan DKC Kabupaten Bogor memberi tanggapan positif terkait kegiatan Pramuka Ramadhan Series 4 ini.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat, karena betul apa yang dikatakan oleh ketua DKR bahwa kegiatan ini merupakan salah satu pengimplementasian Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka”, ujarnya pada saat memberi sambutan.

Kak Yusuf Saputra selaku ketua DKR Cibungbulang juga berharap para peserta dapat mengambil nilai positif dari dilaksanakannya kegiatan ini.

“Saya harap para peserta yang mengikuti Pramuka Ramadhan Series 4 ini bisa mengambil nilai positifnya dan menerapkan nilai baiknya dalam kehidupan sehari-hari”, ucapnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *