Kwarran Sukamakmur Ikut Serta Bantu Masyarakat Berwisata Melalui Karya Bakti Pramuka

Media Sosial

KAB. BOGOR – Objek Wisata di Kecamatan Sukamakmur ramai dikunjungi wisatawan khususnya pada libur Hari Raya Idul Fitri. Lalu lintas menuju objek wisata dipenuhi kendaraan roda dua dan empat memadati jalan menuju objek wisata disukamakmur.

Kwartir Ranting Sukamakmur kembali melaksanakan agenda tahunannya untuk melaksanakan pengamanan lalu lintas yang mengarah ke objek wisata yang ada di Sukamakmur. Anggota pramuka ditempatkan di Pertigaan wisata Curug Ciherang

Tugas ini dilaksanakan secara bergiliran, setiap harinya. Adapun sasaran kegiatan ini untuk menerapkan ketertiban lalu lintas serta keselamatan masyarakat.

Kak Hayati selaku ketua Kwarran Sukamakmur mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam karya bakti ini. Peran serta anggota pramuka sangat dibutuhkan dalam membantu masyarakat yang akan berwisata ke Sukamakmur. Selain itu diucapkan terima kasih kepada Kwarcab Kabupaten Bogor yang telah memberikan kesempatan kepada Kwarran Sukamakmur untuk ikut serta membabntu masyarakat melalui kegiatan ini.

“Terima kasih kepada semua jajaran baik pengurus Kwarran, Pembina, DKR dan Penegak yang telah ikut serta dalam kegiatan Pam ini. Serta tak lupa kepada jajaran Kwarcab yang telah memberikan kesempatan kepada Kwarran Sukamakmur untuk ikut serta.

Lebih lanjut Kak Hayati berharap kegiatan ini bisa menjadi pengalaman dan pembelajaran para peserta didik anggota pramuka tentang upaya membantu masyarakat.

“Mudah-mudahan kegiatan Pam Lalin menjadikan pengalaman dan pembelajaran berharga bagi anggota pramuka Pramuka,” sambung kak Hayati.

Kegiatan pada PAM Jalur wisata ini dilaksanakan pada Selasa, 24 April 2023 diikuti oleh 4 orang peserta dari Gugus Depan SMAN 1 Sukamakmur, SMK Yapis. Adapun unsur yang terlibat dalam kegiatan ini terdiri dari Ormas, Polsek, Satpol PP, JKU,  dan Paguyuban.

Perlu diketahui Kwarran Sukamakmur mengadakan PAM Jalur wisata pada 24 – 26 April 2023 dan PAM wisata pada 29 – 30 April 2023.

Sumber dan foto: Muhamad Rizal Alfiani / Tim Reportase KBL Kwarcab Kabupaten Bogor

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *