Adakan PAM Wisata, Apresiasi Unsur Perhutani Pada Pramuka Kwarran Parungpanjang

Media Sosial

PARUNGPANJANG – Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Parungpanjang membantu pengamanan Wisata Alam Gunung Dago pada Sabtu, (29/4/2023).

Kegiatan ini melibatkan 18 orang anggota Pramuka yang terdiri dari unsur DKR dan penegak pandega Kwarran Parungpanjang. selain itu para petugas didampingi oleh 4 orang pengurus Kwarran Parungpanjang.

Petugas PAM Wisata melakukan pengamanan jalan di wisata tersebut karena untuk sampai di atas gunung dago itu bisa diakses melalui mobil jeep yang disediakan oleh wisata tersebut. Anggota pramuka membantu pengamanan jalan disetiap tikungan tanjakan menuju gunung Dago.

Lalu lintas menuju gunung Dago lancar, namun kepadatan pengunjung terlihat begitu ramai didalam objek Wisata Gunung Dago. Kepadatan pengunjung saat ini juga disebabkan oleh banyaknya pengunjung yang datang dari daerah luar Parungpanjang.

Menunut kak Samsudin selaku tim dari perhutani mengapresiasi anggota pramuka yang membantu masyarakat yang berwisata di Gunung Dago. Aktifitas Pramuka yang positif akan dirasakan langsung oleh masyarakat banyak dengan keterlibatannya dalam PAM ditempat wisata seperti ini.

“Sangat bagus peran pramuka untuk membantu warga sekitar, karena dengan melakukan ini banyak orang tau sisi positif dari pramuka,” ucap kak Samsudin.

Sumber dan Foto : Alexandra Aurielia / Tim Reportase KBL Kwarcab Kabupaten Bogor

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *